Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Senin, 30 Mei 2011

Manajemen Bontang Fc Perlu Pembenahan


Bontang. Keterpurukan nasib Bontang Fc di liga super indonesia dengan posisi juru kunci  rupanya mulai menuai komentar. Tokoh pemuda Bontang Harman Thamrin menilai Bfc (Bontang Fc, red*) perlu melakukan pembenahan dan
penataan internal manajemen sehingga dapat lebih baik dari prestasi maupun sisi manajerial. Menurut Harman, manajemen Bontang Fc tidak cukup hanya dengan meminta maaf atas prestasi dan buruknya manajemen tim yang dilakukan. Manajemen Bontang Fc sudah selayaknya harus memiliki pertanggungjawaban baik secara moral maupun formal terhadap masyarakat bontang. Pasalnya, selain telah menjadi kebanggaan warga bontang, klub berjuluk The Red Equator ini telah menggunakan dana Apbd pemerintah Kota Bontang. Harman menilai jika penggunaan dana apbd yang disalurkan kepada bontang fc tidak pernah transparan kepada publik.
Kalau saya lihat sih, dari sisi manajerialnya memang ada yang mis ya.. ada suatu kesalahan dalam me-manage, dan itu diakui oleh ketua bontang fc sendiri melalui media.. dan beliau meminta maaf kepada publik.. tapi menurut saya itu tidak cukup.. karena setiap jabatan itu  harus ada responsibility lah...  tidak hanya permintaan maaf, tapi juga harus transparan menjelaskan kepada publik mengenai masalah itu.. “ Terang Harman Ketika Ditemui di sela Kegiatannya. Harman juga mempertanyakan upaya pemerintah dan Dprd Kota Bontang terkait pertanggungjawaban Apbd Kota Bontang yang digunakan untuk Bontang Fc.
Menurutnya ada beberapa dana Bfc yang selama ini murni dari Apbd Kota Bontang ini yang tidak sesuai peruntukannya dalam me-manage Bfc,  dan hal ini seharusnya direspon oleh Dprd dan Pemerintah Kota Untuk meminta Pertanggungjawaban majanemen mengenai keadaan didalam tubuh manajemen Bfc sendiri. “Jika perlu diadakan audit dari pihak ketiga seperti Badan Pemeriksa Keuangan (Bpk) untuk menganalisa pendanaan Bfc” lanjutnya.
Ditambahkan Harman munculnya larangan penggunaan anggaran pemerintah bagi klub sepakbola sesuai aturan Mendagri dimungkinkan akan semakin menyurutkan langkah bontang fc ke depan. Sebab tanpa dana Apbd, Dikatakan Harman, Bontang fc akan sulit berlanjut di Liga Super Indonesia putaran selanjutnya.(dw/rv*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...