Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Kamis, 26 Mei 2011

Masalah Tidak Jelas, Dua Warga Berkelahi

Bontang. Insiden perkelahian antar warga terjadi di telihan bontang barat pada kamis malam 25 mei 2011 yang lalu antara 2 pelaku yang sekaligus korban pertikaian yaitu Sahrun (35) dan Baharudin (40), terlibat
perkelahian di sekitar pasar telihan lama dengan latar belakang yang tidak jelas, mereka berkelahi di depan wc umum sekitar pukul 18 wita. Di tempat kejadian perkara (tkp) tampak bekas perkelahian dan ceceran darah yang cukup banyak dimana-mana, hingga kini pihak kepolisian telah memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara.
Menurut keterangan kapolres bontang Akbp. Heri Armanto saat melakukan pertemuan dengan warga di terminal telihan, insiden ini murni kriminal yang menyebabkan 2 warga sahrun dan bahar korban luka, Heri Armanto menambahkan jika perkelahian ini bukan konflik antar-etnis, melainkan perselisihan antar-warga. Namun pihak kepolisian tetap bersiaga dengan menurunkan pengamanan ekstra ketat agar tidak menyebabkan konflik etnis yang lebih besar lagi. Kapolres bontang menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi dengan isu yang berkembang di masyarakat, dan lebih lanjut kapolres bontang menyatakan jika pihak kepolisian menjamin perselisihan warga ini tidak akan melebar menjadi perselisihan antar etnis.
Pihak kepolisian sendiri telah mendorong adanya pertemuan dengan pihak Forum Pembauran kebangsaan (Fpk) dan etnis terkait agar membuat kesepakatan perdamaian untuk menghindari melebarnya konflik antar warga menjadi konflik antar etnis. Masing-masing perwakilan etnis yang mewakili pelaku perkelahian, telah bersepakat untuk berdamai. Diantaranya perwakilan etnis madura dan etnis bugis telah menandatangani kesepakatan damai disaksikan kapolres bontang, pihak pemerintah, dan pihak forum pembauran kebangsaan (Fpk) Kota Bontang. Kedua belah pihak telah menyepakati untuk menjaga keamanan kota bontang bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. (dw/rv*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...