Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Kamis, 25 Agustus 2011

Dishub Balikpapan Operasikan Posko Ketupat 2011

Balikpapan. Jelang arus mudik lebaran h-7, Dinas Perhubungan Kota Balikpapan membuka beberapa titik posko Ketupat yang berfungsi sebagai pengamanan pada Idul Fitri nantinya terkhusus pada kedatangan para pemudik di kota Beriman Balikpapan. Persiapan tersebut mulai dilaksanakan pada pekan kedua Ramadhan. Hal ini dilaksanakan lebih cepat mengingat arus mudik yang tercatat di Dinas Perhubungan Kota Balikpapan pada tahun ini mengalami peningkatan sekitar 8 % dari tahun-tahun sebelumnya.
Posko yang disediakan Pemerintah Kota Balikpapan ini terdapat pada beberapa titik utama kedatangan pemudik, seperti Bandara Sepinggan, Pelabuhan Semayang, serta Terminal Angkutan Darat yang menghubungkan Balikpapan dengan kota-kota lain di Kalimantan Timur.

Untuk memudahkan para pemudik, posko pengamanan yang kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana untuk tahun ini mulai diterapkan sistem online yang memberikan informasi kepada masyarakat secara update, diantaranya informasi jalur perhubungan antar daerah. Disamping itu Dinas Perhubungan Kota Balikpapan juga menempatkan beberapa personel untuk memonitor angkutan lebaran melalu Auto Traffic Control System (ACTS) atau sistem kontrol lalu lintas otomatis.
Hal ini  berfungsi untuk memonitoring bus angkutan lebaran yang ada di Balikpapan secara keseluruhan. Kegiatan yang berjalan atas kerjasama dengan Polda Kaltim ini bertujuan untuk melancarkan arus mudik lebaran tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Ali Munsyir Halim selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan beberapa waktu yang lalu. 

Ali Munsyir menekankan jika hal ini dilakukan untuk kenyamanan para pemudik yang nantinya akan berdatangan baik yang bertujuan ke Balikpapan maupun Kota-kota lain di Kaltim yang selalu transit di Kota Balikpapan.

“ Kami sudah melakukan kerjasama dengan Polda Kaltim guna memonitor arus Mudik pada lebaran tahun ini, mulai dari posko ketupat yang akan membantu para pemudik nantinya untuk mendapatkan Informasi, juga kami memonitor angkutan lebaran yang beroperasi pada lebaran kali ini.” Jelasnya.

Hingga h-7 kedatangan para pemudik, Dinas Perhubungan mencatat sedikitnya jumlah pemudik tahun ini telah  mencapai 7.556 pemudik atau naik sekitar 8 % dari tahun sebelumnya. Angka tersebut nantinya diperkirakan akan semakin bertambah pada H- 4 ataupun pada hari H nantinya. (red*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...