Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Senin, 12 September 2011

Bontang City Gas Mulai Terealisasi

Bontang. Realisasi Proyek Bontang City Gas mulai memasuki tahap awal. Terhitung mulai dari pertengahan Agustus lalu, pembangunan sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan untuk jaringan gas ke rumah-rumah warga mulai dikerjakan. Dari 2 Kelurahan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Bontang sebagai proyek percontohan Bontang City Gas ini, kelurahan Api-api Bontang Utara telah lebih awal dilakukan pengerjaan oleh kontraktor pelaksana. Dari 39 RT yang ada dikelurahan Api-api, sejumlah RT diantaranya RT 10, RT 14, dan RT 37 telah mulai dilakukan pemasangan berkala yang diawali dengan instalasi saluran pipa gas ke setiap rumah yang akan dialiri gas.
Lurah Api-api Imam Syafei mengatakan, pemasangan ini telah dimulai pasca sosialisasi kepada masyarakat mengenai Proyek Bontang City Gas, sehingga ketakutan masyarakat yang tidak mendasar terkait proyek ini diharapkan tidak terjadi. Karena persepsi masyarakat yang ada selama ini menyangkut Bontang City Gas yang tidak safety bagi tiap rumah yang akan dialiri gas sebagai komoditi untuk keperluan rumah tangga, sehingga tidak sedikit dari masyarakat yang meragukan akan keamanan yang ada ketika proyek ini berjalan.
“ Kami telah melakukan sosialisai serta pendataan dan pemasangan stiker bagi tiap rumah yang nantinya akan menjadio proyek awal pemasangan gas ini, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan instalasi serta nantinya pemasangan pipa utama saluran gas, dan ini tekah dimulai dari pertengahan bulan Agustus yang lalu. Dan ini telah melebih kuota yang telah ditetapkan dari Dirjen Migas karena masyarakat mulai mengerti dan paham terhadap proyek ini. Untuk seluruhnya pemasangan instalasi hingga nanti saluran  ke jalan-jalan. diharapkan selesai pada Desember 2011, sehingga pada awal 2012 nanti masyarakat sudah mulai dapat menikmati.” Terang Imam.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...