Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Senin, 12 September 2011

Polresta Bontang Gelar Operasi Patuh 2011

Bontang. Polresta Bontang menggelar Razia kendaraan bermotor dalam rangka Operasi Patuh 2011. Razia kendaraan bermotor yang dilakukan di beberapa titik dikota Bontang ini akan digelar setiap hari guna menertibkan para pengendara khususnya pengendara kendaraan roda dua yang melintas. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pembelajaran kepada masyarakat tentang tertib dalam berlalu lintas.
Kanit Patroli Satlantas Polres Bontang, Perwira Polisi Jhon Sargius mengatakan, razia ini akan dilakukan berkelanjutan setiap hari dari pagi hingga sore hari di beberapa titik yang telah ditentukan di Kota Bontang. Bagi setiap kendaran bermotor yang melintas akan dilakukan pengecekan surat-surat kendaraan bermotor serta kelengkapan pengendara bermotor sendiri, seperti SIM dan STNK, kelengkapan seperti Helm, Lampu, dan lainnya. Jhon sargius menambahkan, gelaran razia ini  dilakukan dengan tujuan supaya masyarakat kota Taman dapat lebih tertib di jalan raya serta dapat menghargai pengendara lain dengan tidak sembarangan berada di lajur yang salah.
“ Razia ini dalam rangka operasi patuh, kita akan lakukan setiap hari, bahkan 3 kali dalam satu dari dibeberapa titik yang telah ditentukan. Semua kelengkapan serta surat-surat akan dilakukan pengecekan kepada setiap pengendara. hal ini dilakukan bertujuan untuk lebih menertibkan masyarakat dalam berkendara..”  Jelas Jhon sargius.
Disalah satu titik razia yang dilakukan di jalan Poros Lhoktuan-KM 3 Bontang contohnya, terdapat 23 pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor yang terdiri dari tidak memiliki SIM sebanyak 3 orang, tidak membawa STNK sebanyak 4 orang, serta kendaraan tanpa surat – surat sebanyak 16 unit sepeda motor berbagai merk, sehingga harus diamankan oleh pihak kepolisian Resort Bontang. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...