Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Kamis, 09 Juni 2011

Raihan Adipura ke-4 Kota Bontang Tahun 2011


Bontang.Untuk ke empat kalinya pada tahun 2011 ini kota Bontang Berhasil meraih Penghargaan Adipura dan mempertahankan Predikat kota terbersih untuk kategori kota sedang dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Penghargaan Adipura yang diterima langsung oleh Walikota Bontang Adi Darma ini Disambut meriah dan riuh gempita  oleh masyarakat Bontang
Setibanya Walikota Bontang yang didampingi Wakil Walikota Isro Umarghani dilapangan Kampung Baru Bontang pada Rabu sore, 07 Juni 2011 kemaren. Dari perolehan Adipura yang keempat kalinya ini Adi Darma Berharap kepada seluruh masyarakat Bontang untuk dapat selalu menjaga kebersihan Kota Bontang menuju perolehan Adipura Kencana 2012 mendatang. Adi Darma Menjelaskan, Perolehan Adipura tahun ini tak lepas dari peranan seluruh masyarakat bontang dengan dukungan dari berbagai pihak seperti Perusahaan-perusahaan yang ada, Muspida, SKPD terkait, serta terutama para Pasukan Kuning yang selalu intens dalam menjaga kebersihan kota Bontang selama ini.  Disamping itu, Pada tahun ini Kota Bontang menjadi satu-satunya kota di Kalimantan Timur yang berhasil memperoleh Adipura, setelah Tarakan dan Balikpapan yang sebelumnya juga menjadi langganan Piala ini tidak berhasil memperoleh Predikat Kota Terbersih untuk tahun ini.  “ Ini adalah kebanggaan bagi kita bersama, kota Bontang dapat meraih Adipura pada Tahun ini dan menjadi satu-satunya Kota diKalimantan Timur yang mendapat Adipura, dan dengan diraihnya Adipura yang keempat kalinya ini, maka kita akan mempersiapkan untuk dapat memperoleh Adipura Kencana pada 2012 nanti  ” jelas Adi dalam sambutannya.
Terkait dengan bonus yang akan diberikan kepada Para Pasukan Kuning atas kinerja yang baik selama setahun terakhir ini, Adi Darma menegaskan akan memberi bonus yang lebih besar daripada  bonus tahun lalu. Jumlah bonus yang akan diterima para pasukan kuning pada tahun ini senilai 1,5 Juta Rupiah. Terdapat kenaikan sebanyak 50 persen dari bonus yang diberikan Tahun Lalu senilai 1 Juta Rupiah, dan jika pada Tahun 2012 nanti Adipura Kencana dapat diraih, maka Kenaikan Bonus akan diberikan senilai 2 Juta Rupiah bagi masing-masing personel pasukan kuning. “ Terkait Bonus, saya sudah mempersiapkan bonus bagi para pasukan kuning, Insya Allah pada tahun ini saya akan memberikan Bonus senilai satu setengah juta rupiah, Lebih besar dari tahun lalu yang hanya satu juta rupiah saja, dan jika Adipura Kencana pada 2012 nanti dapat diraih, Bonus akan saya naikkan kembali, menjadi dua (2) Juta Rupiah.” Tegas Adi Darma mengakhiri sambutannya.
Sudah menjadi tradisi tahunan, Piala Adipura ini dikirab (diarak) mengelilingi Kota Bontang. Dari tempat penyambutan di Lapangan Kampung Baru, Kirab dilakukan dengan Rute Kampung baru menuju Berbas, Rawa Indah, kemudian Melewati pusat Kota dan Jalan Protokol, Lhoktuan, RSUD Taman Husada, dan berakhir dirumah Jabatan Walikota Bontang di Jalan Awang Long. Tak ketinggalan Walikota dan Wakil Walikota yang didampingi istri masing-masing pun ikut memeriahkan Kirab ini menggunakan Pick Up terbuka yang diikuti oleh jajaran Muspida dan SKPD yang terlihat sangat antusias mengikuti Konvoi ini.(red*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...