Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Selasa, 05 Juli 2011

Bonus Adipura Hanya 800 Ribu Rupiah Saja


Bontang. Piala Adipura ke-4 yang diterima Kota Bontang sebagai penghargaan tahunan ternyata menyisakan ketidakpuasan di sejumlah pihak, terutama ketidakpuasan mengenai adanya kesenjangan bonus yang diterima oleh beberapa petugas kebersihan. Ketidakpuasan tersebut datang dari sejumlah petugas kebersihan Pasar Rawa Indah kota Bontang. Mereka merasa diperlakukan berbeda dari petugas kebersihan lainnya, dimana sejumlah petugas kebersihan Pasar Rawa Indah ini mempertanyakan bonus Adipura dari Pemerintah yang ditetapkan oleh Walikota untuk Tahun ini sebanyak 1 juta 500 ribu rupiah per orang.

Namun yang terjadi, bonus yang diberikan Dinas Kebersihan tidaklah sama dengan yang diterima para petugas kebersihan pasar ini dari Upt (Unit Pelayanan Teknis) pasar, terdapat kesenjangan yang sangat signifikan antara bonus yang didapatkan dengan yang diterima. Alimuddin, salah satu petugas kebersihan mengaku hanya memperoleh 800 ribu Rupiah saja,  Sama halnya dengan ke-7 petugas kebersihan lainnya di pasar rawa indah yang juga mendapatkan bonus sejumlah tersebut dari Upt Pasar. “ Saya Cuma dapat 800 ribu saja, kalau petugas kebersihan yang lainnya saya dengar-dengar dapat 1 Juta 500 Ribu Rupiah” Ungkap Alimuddin.

Alimuddin sendiri tidak mengetahui pasti alasan perbedaan bonus yang diterimanya dengan ke-7 rekannya itu dari Upt Pasar tersebut. “ Itu yang saya tidak tahu, kenapa kita hanya menerima 800 ribu, sedangkan petugas kebersihan yang lain menerima 1 Juta Setengah, kami tidak tahu kenapa bisa begini, yang jelas kita terima disini hanya segitu.” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kaharuddin, Petugas kebersihan pasar Rawa Indah lainnya, Kaharuddin juga mempertanyakan alasan kenapa mereka juga mendapatkan bonus yang jauh lebih kecil dari bonus yang diberikan Pemerintah Melalui Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pmk kota Bontang, karena menurutnya bobot pekerjaan yang dibebankan juga tak kalah berat dari para petugas pasukan kuning lainnya  yang terkonsentrasi pada jalan-jalan protokol dan tempat-tempat utama lainnya dikawasan kota Bontang.

Para petugas kebersihan Pasar Rawa Indah ini ingin meminta penjelasan kepada pihak terkait mengenai persoalan bonus Adipura yang untuk tahun kedua ini mereka terima dalam jumlah yang sama, kenapa tidak ada kenaikan penerimaan bonus seperti yang diberikan Walikota kepada para petugas kebersihan yang dinaungi Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pmk kota Bontang, yakni sebanyak 1 Juta 500 ribu Rupiah. (red*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...