Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Selasa, 05 Juli 2011

Puluhan Anggota Polda Kaltim Terancam Dipecat

Balikpapan. Sebanyak 20 hingga 30 anggota kepolisian yang bertugas dibawah polda kaltim terancam dipecat dari kesatuannya,
Hal itu diungkapkan Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Bambang Widaryatmo  usai memimpin upacara kenaikan pangkat 717 personel kepolisian di halaman Mako Polda Kaltim beberapa waktu lalu.

Saat ini puluhan anggota kepolisian yang bertugas di seluruh wilayah kerja polda kaltim ini sedang menjalani proses pemeriksaan. Namun begitu, seluruh anggota kepolisian yang akan dipecat ini harus melalui berbagai proses pemeriksaan. Sejauh ini,  ada sekitar 20 hingga 30 anggota polisi yang terancam dipecat karena telah melakukan pelanggaran berat serta merusak nama baik Polda Kaltim di mata masyarakat. Para anggota kepolisian yang terancam dipecat ini, hingga saat ini sudah melalui berbagai pemeriksaan awal hingga peoses siding. Bahkan berbagai persiapan yang dibutuhkan untuk prosesi pemecatan ini sudah dipersiapkan dengan matang.

Kalau mereka melakukan pelanggaran yaa kita tindak, ada aturan-aturan didalam organisasi ini yang harus ditegakkan. Nanti akan kita acarakan untuk proses pemecatan ini, dan nanti akan kita laksanakan” Tegas Bambang Widaryatmo.

Para anggota polisi yang akan dipecat ini diantaranya melakukan pelanggaran berat, ada beberapa kategori pelanggaran yang dilakukan anggota polda kaltim ini diantaranya pelanggaran pidana umum, kode etik Polri, serta disiplin. untuk pelanggaran pidana umum  didominasi dengan kasus narkoba serta kekerasan dalam rumah tangga atau kdrt. Sedangkan pelanggaran kode etik adalah meninggalkan tugas tanpa sepengetahun pimpinan dan terlibat kasus ilegal logging . Kapolda juga menegaskan pihaknya juga akan menindak tegas para pelanggar hukum lainnya, khususnya anggota polda kaltim jika terbukti melakukan pelanggaran.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...