Apapun Itu

Anda Memiliki Info Atau Berita Menarik..??? Kirim Saja ke : djandakoe@yahoo.com

Minggu, 24 Juli 2011

Calon Direktur PDAM Tirta Taman Mulai Ikuti Asessment


Bontang. Untuk mengantisipasi kekosongan jabatan Direktur PDAM Tirta Taman Kota Bontang pada bulan Agustus 2011 mendatang, para calon Direktur PDAM yang telah lolos tahap verifikasi yang ditetapkan oleh panitia perekrutan. Akhirnya terjaring empat calon yang mengikuti asessment yang diselenggarakan di gedung eks Desk Pilkada Kota Bontang.

Ketua Badan Pengawas Pdam Tirta taman Kota Bontang, Abdul Muis menjelaskan, seleksi direktur pdam melewati 2 tahap pendaftaran. Tahap pertama pendaftaran dilakukan pada 13-30 Juli 2011 dan mendaftar 2 orang pendatfar, Karena dirasa belum memenuhi kuota, maka dilakukan perekrutan  tahap kedua pada 4-13 juli 2011, dan akhirnya terdapat sebanyak 6 orang pendaftar.
Dari 6 orang tersebut, hanya 4 orang yang memenuhi kriteria tim verifikasi, sehingga hanya 4 orang tersebutlah yang layak mengikuti asessment. Dari 4 orang tersebut, hanya 3 orang calon direktur yang hadir dalam assesment pada 22 juli 2011 yakni Adief Mulyadi (Ketua Kpu Kota Bontang) Exia Mafianadi (Direktur Teknik Pdam Tirta Taman Dan Sofyan Hamid (Perusda Kota Bontang).
Abdul Muis menjelaskan Asessment ini merujuk pada peraturan daerah kota Bontang no. 02 tahun 2009 tentang pembentukan Pdam Tirta Taman. Dimana masa jabatan Direktur Pdam akan berakhir pada 31 agustus 2011 setelah melalui masa jabatan 4 tahun.
 “ Kita merujuk pada peraturan daerah kota Bontang no. 02 tahun 2009 tentang pembentukan Pdam Tirta Taman. Dimana masa jabatan Direktur Pdam akan berakhir pada 31 agustus 2011 setelah melalui masa jabatan 4 tahun. Maka dari itu hari ini dilaksanakan asessment bagi 4 orang yang memenuhi kriteria tim verifikasi, namun ternyata yang hadir hanya 3 orang saja. Nantinya asessment ini akan melewati fit and proper test yang telah ditetapkan panitia.” Jelas Abdul Muis.

Sementera itu wakil walikota bontang Isro Umarghani menjelaskan, dengan terpilihnya Direktur baru ini nantinya dapat segera merealisasikan program prioritas pemerintah dalam hal pemenuhan kebutuhan air minum bagi masyarakat. Dan nantinya direktur yang terpilih akan ditarget untuk beberapa sasaran utama seperti penambahan kuota air Pdam pada 2011 ini dapat mencapai 120 liter/detik dari 3 Wtp (Water Treatment Plan), diantaranya wtp kanaan Bontang Barat, Wtp Berbas Tengah Kecamatan Bontang Selatan, serta  penambahan dan recovery Wtp pusat di Jalan Bhayangkara Bontang Barat. Hal ini dijelaskan Isro ketika membuka langsung Asessment Calon Direktur Pdam Tirta Taman Kota Bontang.
“Program-program yang ada saat ini adalah kami ingin menambah kuota air Pdam pada 2011 ini dapat mencapai 120 liter perdetik dari 3 Wtp, diantaranya wtp kanaan Bontang Barat, Wtp Berbas Tengah Kecamatan Bontang Selatan, serta  penambahan dan recovery Wtp pusat di Jalan Bhayangkara Bontang Barat. Maka dari itu hendaknya nanti Direktur Pdam yang terpilih dapat segera merealisasikan hal tersebut . Dan itu akan kami target.” Jelas Isro.

Dari realisasi program tersebut nantinya, menurut isro,maka kapasitas yang tersalurkan kemasyarakat dapat mengatasi krisis yang terjadi dimasyarakat. Dimana sebagian masyarakat masih mengeluhkan akan penyaluran air Pdam yang masih belum lancar terdistribusikan.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang mau bertanya maupun yang ingin berkomentar...